Library.uib.ac.id

Rabu (09/10) Selamat Hari Pos Sedunia. Hari Pos Sedunia diperingati setiap tanggal 9 Oktober untuk memperingati berdirinya Serikat Pos Sedunia atau Universal Postal Union (UPU). UPU merupakan organisasi internasional yang mengatur sistem pertukaran surat dan paket di seluruh dunia.

Pada tahun 1969, dalam sebuah Kongres UPU yang diadakan di Tokyo, Jepang, tanggal 9 Oktober ditetapkan sebagai Hari Pos Sedunia. Tanggal ini dipilih untuk memperingati berdirinya UPU. Layanan pos telah menghubungkan manusia dari berbagai belahan dunia sejak lama. Meskipun era digital telah mengubah cara kita berkomunikasi, layanan pos terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Layanan pos memiliki sejarah yang panjang dan kaya, menjadi bagian dari warisan budaya manusia.

Hari Pos Sedunia mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kelangsungan layanan pos, meskipun di era digital seperti sekarang. Layanan pos masih memiliki peran yang sangat penting, terutama untuk daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan internet.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi instagram perpustakaan https://www.instagram.com/p/DA5WAFhy0Tg/

-Salam Pustaka-