Library.uib.ac.id

Senin (07/10), Perpustakaan kembali membuka kelas pelatihan  Library Knowledge Class. Pelatihan ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa UIB dari berbagai program studi. Pelatihan kali ini berfokus pada 4 materi yang telah disepakati oleh pihak perpustakaan dan masing-masing dosen dari program studi yang ada di Universitas Internasional Batam. Mahasiswa dapat mendaftar pelatihan ini melalui 2 cara, yakni : 

  1. Mendaftar langsung ke perpustakaan dengan kelompok yang telah dibentuk. Kelompok beranggotakan minimal 3 orang. 
  2. Mendaftar melalui link : https://sertifikasi.uib.ac.id/

 

Pelatihan ini dilaksanakan 2 kali di setiap minggunya pukul 15.00-16.30 WIB. Mahasiswa dapat memilih materi pelatihan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Materi yang di sediakan oleh perpustakaan terdiri dari 4, yaitu : 

  1. Penelusuran referensi 
  2. HaKI (Hak Kekayaan Intelektual) dan cek plagiarisme
  3. Organisasi jurnal sumber informasi (mendeley)
  4. Parafrase, sintesis, diseminasi informasi. 

 

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan hasil penulisan tugas akhir mahasiswa Universitas Internasional Batam semakin baik. Melalui penelusuran referensi dari berbagai database jurnal yang memiliki reputasi baik, kemampuan parafrase, sintesis hingga terhindar dari tindakan plagiarisme, serta mampu melakukan sitasi dan pembuatan daftar pustaka secara otomatis. 

Untuk informasi lebih lanjut, daapt mengunjungi instagram perpustakaan https://www.instagram.com/p/DA0PvZjSks3/?img_index=1

-Salam Pustaka-