Pada tanggal 29 November 2018, Perpustakaan UIB telah menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepulauan Riau. Pendantanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan oleh Rektor UIB, Prof. Dr. Handoko Karjantoro, CPA dan Bapak Gunawan selaku Deputi Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Kepri di Aula Gedung B lantai 1 Kampus UIB. Penandatanganan disaksikan oleh Wakil Rektor 3, Bapak Dr. Hepy Hefri Ariyanto, Kepala Perpustakaan Bapak Andik Yulianto, dan para Manajer KPw BI Kepri.

Kerjasama ini juga merupakan tindak lanjut dari program BI Corner dalam hal pemanfaatannya sebagai perpanjangan tangan dari Perpustakaan BI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya tentang kebanksentralan.

Selanjutnya setelah penandatanganan kerjasama ini, UIB dan BI berkomitmen untuk melaksanakan berbagai kegiatan rutin yang telah direncanakan seperti pelaksanaan kuliah umum dengan BI sebagai narasumber dengan memanfaatkan BI Corner di Perpustakaan UIB maupun di Perpustakaan BI KPw Kepri sebagai tempat acara.

Setelah acara penandatangan perjanjian kerjasama, acara kemudian dilanjutkan dengan Seminar dengan tema Ekonomi Digital dan Fintech (Financial Technology) dengan pembicara Bapak Yosamartha, Asisten Direktur di Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Kantor Pusat Bank Indonesia. Seminar ini diikuti oleh dosen dan 249 mahasiswa UIB dari berbagai program studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *