Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Bapak Mirza Adityaswara meresmikan dibukanya Bank Indonesia (BI) Corner bertempat di Perpustakaan Gedung A lantai 4, Sabtu, 13 Agustus 2016. BI Corner merupakan program yang diinisiasi oleh BI untuk mendukung upaya pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran BI, sekaligus mendorong kegiatan edukasi serta peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas. BI Corner juga bermanfaat sebagai perpanjangan tangan dari Perpustakaan khusus yang dimiliki oleh Kantor Perwakilan (KPw) BI di Batam. BI Corner secara rutin akan diisi dengan materi referensi koleksi buku berkualitas baik dalam dan luar negeri, terutama bidang ekonomi dan keuangan.

Peresmian BI Corner dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Dosen Universitas Internasional Batam (UIB), Mahasiswa Magang, dan perwakilan mahasiswa baru. Kegiatan peresmian dimulai pukul 08.30 diawali dengan sambutan oleh Rektor UIB Bapak Prof. Dr. Handoko Kartjantoro, CPA. Rektor mengucapkan banyak terima kasih atas fasilitas BI Corner yang telah diberikan oleh BI. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Mirza Adityaswara. Bapak Mirza berpesan bahwa semoga BI Corner yang telah diberikan dapat bermanfaat dan dijaga agar selalu dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh civitas seputar perbankan. Acara diakhiri dengan pomotongan pita oleh Bapak Mirza Adityaswara dan pejabat BI serta didampingi oleh Rektor dan pimpinan universitas sebagai tanda bahwa BI Corner di UIB telah diresmikan.

Setelah acara peresmian selesai, kemudian dilanjutkan dengan kuliah umum bertema Kelembagaan Bank Indonesia oleh Bapak Mirza Adityaswara. Kuliah umum ini dihadiri oleh lebih dari 550 mahasiswa baru dari Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen dan Dosen UIB. Kuliah umum dilaksanakan di Aula B lantai 2 kampus UIB. Selain dilaksanakan di Aula, mahasiswa yang lain mengikuti perkuliahan di kelas B211 – B215 melalui fasilitas video conference.